Blogger Kalteng

Program Three Ends Strategi Mengakhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

BLOGGER KALTENG - Bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (3/8/2016) Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI), Yohanna Suzanna Yambise bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang didampingi oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), Murlina Muallim melaunching program Three Ends.

Penting bagi kita semua masyarakat Kalimantan Tengah untuk mengetahui apa itu Three Ends yang menjadi strategi baru untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak. Program ini juga menjadi program prioritas yang dicanangkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ke depannya. Sejalan dengan itu juga, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga menginstruksikan agar pembangunan dilakukan mulai dari Timur ke Barat, khususnya pembangunan yang melibatkan peran perempuan dan anak yang dilakukan secara holistik, terpadu, dan terintegrasi.

Apa itu Three Ends?
  • End Violence Against Women and Children (Akhiri Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak); 
  • End Human Trafficking (Akhiri Perdagangan Manusia), 
  • End Barriers To Economic Justice (Akhiri Kesenjangan Ekonomi terhadap perempuan).

Sebagai informasi di tahun 2016 ini APBN KPPPA yang berjumlah Rp. 769.331.578.000 sebesar 78% yakni sebesar 602.042.000.000 akan dialokasikan untuk belanja program yang terdiri dari perlindungan perempuan dan anak 54%, pemenuhan hak anak 12%, pemberdayaan perempuan 34%.

Harapannya, semua pihak bisa saling bekerjasama untuk menyukseskan program Three Ends ini. Selain peran masing-masing pemangku kepentingan, peran media juga sangat dibutuhkan dalam mendukung isu respnsif gender dan memahami tentang hak anak. Media bisa menjadi mitra untuk mengedukasi masyarakat dan menjalankan pemberitaan terkait perempuan dan anak yang berimbang.

Review ulang : 
Debu Yandi | Blogger Kalteng
"Sebagai komitmen Blogger Kalteng dalam ikut terlibat dalam mengedukasi masyarakat Kalimantan Tengah tentang stategi mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak"

Blogger Kalteng mendapat undangan dari Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (BP3AKKB) Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Tengah dalam kegiatan Sosialisasi Three Ends di Hotel Aquarius Kota Palangka Raya, 2-3 November 2016.

Sumber Bacaan:
http://rakyatku.com/

BP3AKKB Provinsi Kalimantan Tengah
BP3AKKB Prov. Kalteng
BP3AKKB Kalteng


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post